Sidang Senat Terbuka dan Pengambilan Sumpah Kebidanan Wisudawati Akbid 'Aisyiyah Angkatan VII

Dibuat: Administrator, 26 Aug 2015, 10:14

Sidang Senat Terbuka dan Pengambilan Sumpah Akademi Kebidanan 'Aisyiyah Pontianak yang terlah dilaksanakan pada tanggal 12 Agustus 2015 bertempat di Gardenia Spa and Resort. Hadir sebagai Tamu Kehormatan Kepala Dinas Kesehatan Propinsi Kal-Bar, dr. Andi Djap, M.Kes dan Ketua Majelis pendidikan Tinggi dan kajian lingkungan Pimpinan Pusat 'Aisyiyah Prof.Dr. Siti Muslimah Widyastuti, M.Sc. dan beberapa tamu kehormatan lainnya.

Menurut Direktur akademi Kebidanan Aisyiyah Pontianak dr. H. Abdul Barry Barasila, Sp.OG, jumlah lulusan mengalami peningkatan dari tahun ke tahun . Pada tahun ini tercatat sebanyak 148 orang lulusan yang di wisuda. dan sudah meluluskan sebanyak tujuh Angkatan dengan total  lulusan berjumlah 659 orang . Alumni Akbid 'Asiyiyah sudah tersebar di seluruh kabupaten dan kota di Provinsi KalBar, ada yang  bekerja menjadi PNS , bidan Klinik, dan ada juga yang langsung melanjutkan kuliah DIV Kebidanan.

Berdasarkan peraturan Mentri Pendidikan Tinggi pada saat ini sudah diberlakukan uji kompetensi yang sudah dimulai pada tahun 2014, Alhamdullilah dari alumni  yang mengikuti ujian kompetensi yang dinyatakan lulus sebesar 98%, ini meningkat dibanding tahun sebelumnya, dan Akbid 'Aisyiyah juga mendapatkan predikat pertama dengan jumlah kelulusan terbanyak diantara Program studi kebidanan lainnya di KalBar. Akbid 'Aisyiyah sudah  Terakreditasi BAN-PT dengan predikat B+. dan Insya Allah Tahun ini sedang mengajukan prodi baru yaitu DIV Profesi Fisioterapi dan akan berubah bentuk menjadi STIKES ( Sekolah Tinggi Kesehatan ) 'Aisyiyah Pontianak.

Alumni Akademi Kebidanan 'Aisyiyah tidak sama dengan alumni dari akademi lainnya. Ciri khas dari alumni ini adalah sejak menjadi mahasiswi para calon bidan ini telah dibekali dengan pengetahuan agama islam. Lulusan Akbid Aisyiyah menghasilkan bukan hanya tenaga profesional di bidangnya, juga memiliki sikap empati yang besar terhadap masyarakat sekitar. Jiwa yang ingin selalu menolong terutama kepada masyarakat yang kurang mampu dalam rangka meminimalisir angka kematian ibu dan anak yang masih cukup tinggi. dan terus berdakwah sebagai kader 'Aisyiyah Muhammadiyah di kalbar. (red.Tilawaty Aprina, M.Kes) 

Terakhir disunting :26 Aug 2015, 10:52
Tags:
Komentar
Nama *
 
Email
 
Komentar
 
Captcha *
Ketikkan kode diatas *Case Sensitive 

Agenda Terkini

  • Agenda : Tidak ada agenda

Selengkapnya

Berita Populer