Bakti Sosial dan Pengabdian Masyarakat Dosen

Dibuat: Administrator, 02 Jun 2016, 15:00

Dosen berkewajiban untuk memenuhi Tridharma Perguruan Tinggi, yaitu pendidikan, penelitian, dan pengabdian. Dalam rangka pemenuhan Tridharma Perguruan Tinggi tersebut, berbagai macam bentuk pengabdian terhadap sesama hendaknya dapat dilakukan.

Sesuai kepastian kami sebagai dosen kebidanan, maka bentuk pengabdian yang dapat kami berikan bagi mereka yang membutuhkan adalah dalam bentuk bakti sosial. Bakti sosial ini merupakan wadah pembekalan atau pembinaan untuk menyalurkan dan mengamalkan profesionalisme disiplin ilmu ke tengah masyarakat. Manfaat lain dari bakti sosial ini adalah untuk melatih kepekaan dalam memecahkan masalah yang timbul di tengah masyarakat melalui pembekalan dan latihan.

Kegiatan “pelaksanaan pengobatan gratis dan penyuluhan dalam rangka pengabdian masyarakat” ini   diselenggarakan oleh Dosen Akademi Kebidanan Aisyiyah Pontianak, yang akan dilaksanakan di Desa Sejegi dan Desa Tekam Kecamatan Mempawah Timur Kabupaten Mempawah pada tanggal 28 Mei 2016. Bekerja sama dengan Yayasan 'Aisyiyah Pontianak , para dosen kami dan beberapa mahasiswa yang tergolong anggotan Badan Eksekutif Mahasiswa ( BEM ) melakukan bakti sosial pemberian sembako dan pengobatan gratis , penyuluhan serta pemeriksaan IVA untuk masyarakat desa tersebut dimana desa tersebut sedang mengalami bencana banjir.

Kegiatan yang dilaksanakan setiap satu tahun sekali ini memerlukan dukungan dan bantuan dari segenap pihak, baik civitas akademika maupun pihak lain atas dasar keikhlasan. Dukungan moral dan materi akan sangat membantu pelaksanaan program ini, yang dengan semangat kemanusiaan dan pengabdian masyarakat mampu menolong mereka yang membutuhkan.

Tags:

Agenda Terkini

  • Agenda : Tidak ada agenda

Selengkapnya

Berita Populer