Wisuda Angkatan Ke VI Akademi Kebidanan 'Aisyiyah Pontianak Meluluskan 119 Wisudawati

Dibuat: , 20 Oct 2014, 17:03

Direktur Akbid ‘Aisyiyah Pontianak, dr. Abdul Barry Barasila,Sp.OG menyebutkan wisuda angkatan VI berjumlah 119 orang wisudawati. Sehingga hingga saat ini, jumlah alumni mencapai sekitar 400 orang. Dari jumlah tersebut, sebanyak 97 persen atau 380 alumni telah bekerja.


“Untuk jumlah mahasiswi di Akbid ‘Aisyiyah Pontianak, Alhmdulillah terjadi peningkatan setiap tahunnya. Dari tahun ke tahun jumlah yang diwisuda bertambah signifikan. Dari tahun 2006 sebanyak 34 orang,tahun 2007 sebanyak 76 orang,tahun 2008 sebanyak 96 orang, tahun 2009 berjumlah 120 orang dan tahun 2010 sebanyak 90 orang.


Kemudian pada tahun ini, Akbid ‘Aisyiyah Pontianak memiliki 8 dosen dengan kualifikasi akademik basic kebidanan. Di 2014 juga, empat orang dosen sedang melanjutkan pendidikan ke jenjang strata 2. Mahasiswa Akbid Kebidanan ‘Aisyiyah Pontianak, juga sudah menikmati bea siswa baik yang bersumber dari kementerian pendidikan nasional. Seperti beasiswa peningkatan prestasi akademik, bantuan belajar mahasiswa dan bantuan khusus mahasiswa.


Lulusan ahli madya Akbid ‘Aisyiyah Pontianak, sebutnya, merupakan bagian dari sumber daya manusia bidang kesehatan. Yang menghasilkan Bidan Profesional,Kompetitif dan Unggul dengan berpegang pada kaidah qur’ani dan hadits yang sesuai dengan visi  Akbid ‘Aisyiyah Pontianak. Dan  mencoba komitmen penuh, melaksanakan tri dharma PT, bertekad ikut bersama dengan komponen bangsa lain meningkatkan partisipasi membangun komunitas intelektual yang Profesional, Iman, dan Amal


Kepada wisudawati kali ini, Dr. Abdul Barry Barasila, Sp. OG berpesan, tetap memelihara komitmen untuk menjaga  nama baik dan reputasi almamater dimanapun berada. Asah terus kompetensi melalui sikap pro aktif untuk mengikuti jenjang pendidikan berkelanjutan. Dalam kegiatan wisuda yang juga dihadiri pada orang tua mahasiswa. Akbid ‘Aisyiyah Pontianak  memberikan penghargaan kepada mahasiswa berprestasi dengan IPK Tertinggi, yakni kepada Andriyani dengan IPK 3.62, di urutan kedua Desiana Susilawati ipk 3.54, dan Arlindra Wulandari dengan ipk 3.53 di urutan ketiga.

Terakhir disunting :20 Oct 2014, 17:08
Tags:

Agenda Terkini

  • Agenda : Tidak ada agenda

Selengkapnya

Berita Populer